Yo-Chi: Frozen Yogurt Hits Di Sydney Yang Tak Tertandingi

Foto orang-orang antri di Yo-Chi, Sydney

Rahasia Kesuksesan Frozen Yogurt di Tengah Malam

Oke, nih ya. Jadi, ceritanya, waktu itu gue lagi jalan-jalan di Manly Beach di Sydney, malam Sabtu gitu, terus gue lihat antrian panjang di depan tempat frozen yogurt. Kayak, what the heck? Padahal udah tengah malem, tapi antriannya sampe meluber.

Pas gue liatin orang-orang yang lagi antri, kayaknya ini udah jadi semacam tempat hangout baru buat warga Sydney, tau sendiri kan, orang Australia tuh suka banget sama dessert! Dari anak muda yang pengen "nongkrong" dan foto-foto buat diupload di medsos sampe keluarga yang mau makan malam minggu, semua ada.

Frozen Yogurt Era Baru: Kebangkitan Yo-Chi

Yang bikin gue heran, ternyata Frozen yogurt lagi hits banget di Sydney, loh. Bukan kayak dulu, zaman kejayaan dessert kayak gelato atau frozen yogurt itu beberapa tahun lalu, sekarang yang lagi jadi idola adalah Yo-Chi. Seriously, tempatnya rame banget, sampe-sampe gue pernah nunggu hampir setengah jam buat bisa dapet frozen yogurt.

Kata orang sih, mereka yang lagi ngantri itu kebanyakan anak muda, karena yoghurt tuh healthier alternative dari dessert manis lainnya. Dan katanya lagi, frozen yogurt juga bisa bantu mereka yang mau control budget pas hangout.

Self-Serve, Rasa yang Beragam, Topping yang Menggoda

Nah, salah satu tempatnya Yo-Chi itu di The Corso. Mereka punya konsep self-serve. Jadi, kamu bisa pilih rasa yogurtnya, banyak banget pilihannya! Mulai dari rasa vanilla, cokelat, sampai matcha, terus tinggal tambah topping. Toppingnya juga banyak banget! Ada buah-buahan, biskuit, kacang, sampai pistachio spread.

Yo-Chi: Masa Lalu dan Kembalinya Tren Frozen Yogurt

Cuma nih ya, pernah dulu waktu pertama kali ke sana, gue kaget pas tau ternyata Yo-Chi itu berdiri tahun 2012. Padahal baru booming tahun ini. Gue inget pas dulu frozen yogurt pernah booming tahun 2014, terus mendadak ilang deh. Apa karena udah ketinggalan zaman kali ya? Tapi ternyata frozen yogurt tuh, kaya baju jadul, it’s always back in style, wkwkwk!

Suasana yang Nyaman, Marketing yang Jitu, dan Faktor Gen Z

Kata salah satu manajemennya, si Brooke Rodger, COO Yo-Chi, alasan orang suka Yo-Chi karena suasana di tempatnya cozy and friendly . Buat gue sih bener, pas gue ke sana seringkali nemu orang-orang lagi asyik ngobrol dan bercanda, kayak ngerasa betah banget. Terus tempatnya juga bagus untuk acara yang low-key, dan gak terlalu formal.

Trus ya, mereka tuh punya strategi marketing yang bagus, mereka bukain lokasi Yo-Chi sampe malem! Jam bukanya tuh hampir sama dengan klub-klub. Beneran deh, malam minggu rame banget! Dan emang bener, sekarang susah ya mau ngumpul di klub atau bar. Mahal? Ya bisa jadi. Cuma gue nggak mau ngomong . Tapi sekarang kan lebih enak hang out di tempat kayak gini low key dan nggak harus minum alkohol juga. Nggak dosa lho hehe.

Kalo menurut para ahli, ada banyak alasan yang bikin Yo-Chi booming sekarang. Pertama, budaya "clubbing" di Australia lagi turun karena cost of living di kota-kota besar naik. Cuma minum kopi aja di Starbucks bisa abis 100k! Kedua, ada generasi Z dan Alpha, mereka kan udah ga kayak Millenials yang hobi banget partying sampe pagi. Mereka lebih peduli dengan value di produk atau jasa yang mereka beli, dan Yo-Chi punya value yang bagus buat mereka.

Membangun "Third Space" di Tengah Keramaian Kota

Gak cuma itu, Yo-Chi juga sukses ngebuat third space di Sydney. Jadi, third space itu adalah tempat publik yang bukan rumah, kantor, atau bar, tempatnya nyaman dan asik untuk bersosialisasi dan ngumpul. Kebayang kan, kayak tempat ngumpul di film-film? Karena bar sama club makin crowded dan boring, Yo-Chi jadi fresh option buat mereka. Gak heran ya, kenapa tempat ini banyak banget yang suka!

Kenapa Yo-Chi Begitu Istimewa?

Gue sendiri nggak heran kalo Yo-Chi jadi hits di kalangan anak muda. Soalnya tempatnya seru, dessertnya juga affordable, dan yang penting, gak ada pressure buat drunk and crazy Hahaha! Yo-Chi, my love.

Kesimpulan

Dengan suasana yang nyaman, harga yang terjangkau, dan tawaran "third space" yang unik, Yo-Chi berhasil menarik perhatian anak muda di Sydney. Tempat ini menawarkan alternatif hangout yang santai, menyenangkan, dan bebas tekanan. Tak heran jika Yo-Chi menjadi frozen yogurt yang sedang booming dan menjadi favorit banyak orang.

Posting Komentar untuk "Yo-Chi: Frozen Yogurt Hits Di Sydney Yang Tak Tertandingi"